Siapa yang disini suka mager atau malas gerak di malam hari? Terutama ketika sedang sibuk dengan berbagai kerjaan atau kesibukan lainnya bikin mood untuk pakai skincare jadi jelek juga. 

Walaupun aku sendiri sangat suka dan excited dengan skincare, bukan berarti aku nggak pernah mager lho. 

Justru di akhir bulan terutama ketika sedang datang bulan rasa malas untuk pakai skincare meningkat dengan pesat alhasil terkadang aku nggak pakai skincare sama sekali dan muka langsung auto kering dan dehidrasi.

Tapi untungnya dalam satu bulan belakangan ini aku udah nemu 'skipcare routine' atau serangkaian skincare yang aku pake ketika lagi malas atau nggak sempet pakai step skincare terlalu panjang. 

Skipcare routine yang aku punya terdiri dari 3 langkah dan semua produknya adalah produk dari merek lokal. Penasaran nggak produknya apa aja? Keep on reading!

1. Harlette Waterymelon Deep Hydration Toner

Produk pertama yang aku pakai untuk prep kulit atau mempersiapkan kulit sekaligus menghidrasi adalah pakai toner. 

Nah karena aku cuman pakai 3 produk, aku selalu pastikan pakai toner yang teksturnya kental dan hidrasinya nampol karena pasti saat malas begini nggak mau kan pakai produk berlayer-layer. 

Aku pakai toner dari Harlette ini biasanya satu layer cuman aku tuang agak banyakan kemudian di dab ke wajah dengan lembut.

Selain toner dengan tekstur kental, toner dengan tekstur gel juga aku rekomendasikan untuk dipakai di skipcare routine untuk mempersingkat waktu pemakaian skincare.

2. Datglowskin Night Gel

Setelah toner aku lanjut ke moisturizer. Yap, aku skip essence dan produk lainnya. Pokoknya aku fokus ke 'basic skincare' aja biar kulit tetep ternutrisi dan lembap. 

Sesuai namanya, moisturizer ini berbentuk gel dan memang diperuntukan untuk dipakai di malam hari. 

Meskipun teksturnya gel, menurutku produk ini lumayan terasa efek lembapnya dan yang paling aku suka adalah produk ini cepat menyerap, jadi nggak perlu nunggu lama deh biar bisa langsung tidur~

3. Roselyn Roseglow Hydrating Face Mist

Step terakhir aku biasanya pakai face mist biar wajah lebih 'becek' dan pastinya biar makin nampol hidrasi serta efek lembap di wajah. 

Biasanya aku pakai sampe wajah kerasa basah, sekitar 10 semprot mungkin~ Face mist dari Dear Roselyn sendiri menurutku cukup enak karena saat disemprot jangkauannya cukup luas. 

Tapi sayangnya spray yang mereka punya agak kasar atau nggak halus saat disemprotkan ke wajah.