Halo semua! Aku kembali dengan review produk yang baru banget launch dua minggu yang lalu. 

Kebetulan aku dapat kesempatan untuk coba produknya saat launching & I'm so grateful for that.

Produknya adalah Brightening Essence dari salah satu merk lokal yaitu Votre Peau. Votre Peau ini adalah merk lokal yang sudah cukup lama aku jadikan wishlist karena ingredients yang mereka gunakan selalu menarik perhatianku! 

Nah, produk terbarunya kali ini punya ingredients yang nggak kalah menarik loh dari produk-produk mereka sebelumnya. 

Votre Peau Brightening Essence ini mengandung beberapa active ingredients yang bermanfaat untuk kulit seperti Rice Fermentation untuk mengurangi hyperpigmentation serta meratakan warna kulit, Hyaluronic Acid untuk melembabkan dan Niacinamide untuk mencerahkan. 

Semua ingredients yang aku suka dan cocok untuk kulitku ada disini. Gimana performanya di kulitku? Yuk simak reviewnya!



Packaging essence ini menarik banget dengan nuansa Japanese

Botolnya dikemas dengan bahan plastik yang cukup tebal dan blurryTutupnya berwarna coklat dengan corak kayu yang kelihatan beda dari produk skincare biasanya. 

Aku suka banget sih sama packagingnya yang terkesan minimal tapi terlihat cantik dan segar. 

Aplikator essence ini berbentuk pump, which I really love karena menurutku aplikator dengan bentuk seperti ini membuat produk lebih higenis serta lebih mudah dipakai. 

Di kemasannya juga tertulis lengkap main ingredients dari essence ini serta klaim dari produknya yaitu mencerahkan wajah dan merupakan essence dari kombinasi bahan aktif yang bersifat humektan dan digunakan sebelum memakai serum serta krim.

Lanjut ke tekstur, sekilas essence ini terlihat memiliki tekstur seperti air, Tapi ternyata nggak. 

Tekstur essence ini bisa dibilang water-like, tetapi lebih kental dan sesuai klaimnya, bahwa essence ini bersifat humektan dimana teksturnya itu ringan namun tetap meninggalkan rasa lembab ke kulit. 

Aku pakai ini dengan dua cara. Pertama, aku pakai di slot sebelum hydrating toner dan yang aku rasakan ketika pakai ini di step pertama skincare, essence ini sekilas terasa seperti booster yang mempersiapkan kulit sebelum lanjut ke step skincare lainnya. 

Cara kedua, aku pakai ini setelah hydrating toner dan hasilnya ternyata essence ini cukup membantu agar skincare steps lainnya lebih mudah menyerap! 

Aku pakainya nggak tentu selalu pakau cara pertama atau kedua. Biasanya ketika aku sedang pakai skincare minimal, aku pakai essence ini di step awal. Tapi, jika aku lagi ingin banyak layer skincare, aku pakai ini setelah hydrating toner.

Setelah pakai essence ini selama dua minggu lebih, aku merasa bahwa performanya memang bagus ketika dikombinasikan dengan produk lainnya yang juga mengandung active ingredients, misalnya Niacinamide

Ketika aku kombinasikan essence ini dengan exfoliating toner atau hydrating gel dengan ingredients utama Niacinamide, performanya bagus banget untuk meratakan tekstur kulit dan mempercepat proses sembuhnya jerawat maupun bekasnya. 

Seperti fungsinya ya, essence, produk ini nggak bisa berdiri sendiri tanpa dibantu dengan produk lainnya, jadi setidaknya produk ini bisa bekerja dengan baik ketika sudah punya basic skincare yang kuat.

Produk dari Votre Peau ini menurutku bisa jadi pilihan untuk naik ke level skincare selanjutnya, dari basic skincare ke step skincare tambahan yaitu dengan menambahkan essence yang memiliki kandungan active ingredients gentle dan aman untuk pemula. 

So far, aku puas dengan produk ini. Peformanya untuk nge-boost skincare lain itu adalah salah satu perubahan yang aku paling notice selama pakai essence ini. Walaupun dari sisi harga cukup pricey, yaitu Rp195,000,00 untuk 50ml tapi peformance-nya sangat baik dan pakainya pun nggak perlu begitu banyak.