Sudah dengar merek Dear Rosélyn? Dear Rosélyn merupakan merek lokal yang baru-baru ini muncul di dunia kecantikan dengan produk andalan mereka yaitu face mist

Aku sendiri baru kenal merek ini di akhir tahun 2020 tepatnya di bulan Desember dan saat itu seingatku mereka baru aja merilis produk perdananya. 

Pada Febuari kemarin, aku berkesempatan untuk coba face mist mereka yang terdiri dari dua varian yaitu Roseglow dan Cocoloco. 

Kedua varian ini memiliki manfaat yang berbeda. 


Roseglow Hydrating Face Mist

Diperuntukkan untuk kulit kering atau dehidrasi sedangkan 

Cocoloco Oil Control Face Mis

Diperuntukkan bagi kulit normal, kombinasi, dan berminyak. Sebagai pemilik kulit kombinasi - berminyak, aku udah coba dan ngerasain perbedaan kedua produk ini. 

Penasaran dengan performa dan perbedaannya? Lanjut terus simak review di bawah ini ya!



First of all, let's talk about the products' conceptDear Rosélyn dari yang aku lihat punya konsep minimalis dengan konsep vegan dan cruelty free

Segi kemasan produknya menurutku simple tapi eye catching, sebagai pecinta konsep minimalis, desain Dear Rosélyn ini bener-bener menarik perhatianku. 

Kedua produk ini datang dengan box yang berisi semua informasi mengenai produk. Oh ya, kemarin aku juga sempet dapet headband dari mereka. So thoughtful!

Roseglow Hydrating Face Mist

Aku bakal ngomongin varian Roseglow dulu atau yang bisa kalian lihat kemasannya berwarna pink

Varian ini memiliki 5 kunci bahan utama yaitu Rose Water, Sodium Hyaluronate, Witch Wazel, Aloe Vera, dan Hydrosal Bkc. Varian ini dapat memberikan efek 'instant hydration' pada kulit dan dapat digunakan sebagai toner juga loh! 



Sebagai pemilik kulit kombinasi, awalnya aku sempet takut ini akan terasa over hydrating di kulit, namun ternyata nggak! 

Tekstur produknya sendiri super watery dan nggak kerasa lengket sekalipun di semprot ke wajah hingga 10 kali. 

Seperti klaimnya, produk ini rasanya bikin kulit terasa segar dan terhidrasi dengan baik. Aku lebih suka pakai varian Roseglow di malam hari karena menurutku ini cocok untuk menutup skincare routine di malam hari dengan tambahan hidrasi.

Untuk mist atau semprotannya sendiri menurutku daya sebarnya cukup bagus. 

Aplikator untuk menyemprotkan produknya dapat menjangkau wilayah wajah dengan luas namun menurutku noozle (semprotannya) masih sedikit terasa kasar di wajah. 

Aku saranin pakainya agak jauhan dari wajah jadi ketika produknya mendarat di wajah masih terasa halus dan nggak menusuk kulit. 

Aroma produk ini menurutku lebih ke rose atau bunga gitu, calming, dan nggak ganggu. Tapi ada baiknya ketika sedang menyemprotkan produk ke wajah jangan terlalu dekat dengan area hidung ya!

Cocoloco Oil Control Face Mist



Varian kedua face mist ini diperuntukkan untuk pemilik kulit normal, kombinasi, atau dehidrasi. 

Varian ini diperkaya dengan Coconut Water, Sodium Hyaluronate, Tea Tree, Witch Hazel, Aloe Vera, dan Hidrosal Bkc

Di dalam varian ini, ada kandungan ekstra untuk mengunci minyak berlebih pada wajah. 

Face mist ini nggak hanya memberikan hidrasi pada wajah tetapi juga mengontrol minyak berlebih di wajah.

Jika dilihat dari tekstur, teksturnya menurutku mirip banget sama yang varian Roseglow namun ini jauh terasa lebih ringan di wajah. Meskipun terasa ringan, untuk efek hidrasinya menurutku masih oke banget, khususnya jika dipakai di siang hari ketika lagi ngantuk atau baru bangun tidur, menurutku produk ini membantu banget sih bikin kita lebih bangun.

Nah, noozle atau semprotannya sendiri menurutku sama dengan varian Roseglow, agak sedikit kasar. 

Aroma varian ini menurutku sedikit lebih wangi daripada varian Roseglow, ketika produknya disemprotkan di wajah agak bikin hidung kaget sama wanginya. 

Kesimpulannya, menurutku varian Cocoloco cocok dipakai untuk pagi - siang hari dan Roseglow cocok untuk dipakai di malam hari untuk menutup semua step rutinitas skincare. 

Aromanya lebih strong varian Cocoloco dan untuk semprotannya atau noozle produknya sama persis, agak kasar namun daya jangkauannya luas. 

Buat kalian yang sering malas pakai skincare tapi nggak mau ngerasa 'berdosa' banget, menurutku face mist seperti ini cocok dijadikan andalan ketika kemalasan melanda!