Pernah nggak sih merasa jenuh dan capek untuk skincare-an? Terutama ketika lagi capek-capeknya menjalani hari yang panjang dan sibuk, rasanya punya tenaga untuk pakai skincare aja nggak ada.

Andaikan skincare bisa langsung menempel dengan sendirinya.. tapi nggak mungkin, atau mungkin saja, tapi untuk saat ini belum secanggih itu sepertinya.

Opsi lain dikala malas skincare-an yaitu dengan menggunakan produk skincare yang praktis seperti d'Alba Spray Serum yang akan aku review kali ini. 

Ssst, d'Alba White Truffle Spray Serum ini dikenal banyak dipakai oleh para pramugari di Korea loh!

Serum dengan kemasan praktis berupa spray atau semprotan ini bisa jadi penyelamat dikala melanda. Kemasannya yang bernuansa gold membuat serum ini memiliki kesan mewah! 

Semua informasi mengenai serum ini juga tertera lengkap di box mulai dari ingredients list, expiration date, hingga PAO (Period After Opening) produknya! 









Serum dari d'Alba ini merupakan serum biphase, dengan dua layer yang mengandung oil (minyak) dan water (air) yang terpisah, jadi sebelum dipakai pastikan untuk shake atau kocok produknya terlebih dahulu beberapa kali agar kedua layer tersebut menyatu! 

Aku biasa shake produknya beberapa kali lalu langsung semprot ke wajah sekitar 5-6 semprotan! 

Gak nanggung-nanggung, langsung banyak karena rasanya jadi segar. Aplikator produk yang berupa spray ini juga lembut dan nggak menusuk kulit wajah sama sekali! Jangkauan mist-nya juga cukup luas. 

Gak heran ya, produk d'Alba White Truffle Serum ini jadi andalan para serum para pramugari khususnya di Korea, praktis banget!

Setelah diaplikasikan ke wajah, awalnya ada sedikit kesan licin

Tapi lama kelamaan rasa licinnya hilang dan wajah langsung terasa nggak kering serta lembut. Oh ya, serum-nya juga meresap dengan sempurna tanpa membuat kulit menjadi gerah atau terlalu berminyak!


Untuk sebuah serum, produk ini sejujurnya kurang lembap dan nggak bisa dipakai sendirian atau pemakaiannya harus dilengkapi dengan produk lain yang bisa melembapkan kulit. 

Serum ini bisa jadi penyelamat setelah cuci muka atau basuh muka agar wajah nggak berasa kering atau ketarik, hanya saja untuk dipakai ke skincare routine, terutama saat malam hari, ada baiknya untuk pakai serum lainnya serta produk hidrasi lainnya.


Aku suka pakai serum ini ketika butuh kelembapan instant, instant disini berarti lembapnya ringan dan nggak bertahan lama ya. 

Ketika lagi malas skincare-an, aku juga suka pakai ini walaupun sebenarnya kurang banget, tapi seenggaknya lebih baik daripada nggak pakai apa-apa hehe. Selama 6 hari coba serum ini, aku ngerasa kulitku nggak nimbulin reaksi negatif dan feeling-ku, aku akan terus pakai serum ini terutama setelah cuci muka dan sebelum reapply sunscreen di siang hari.