Hari ini aku akan pengalam pakai the Aubree Brightening Serum Concentrate, my first ever exfoliating serum

Jadi pada awalnya aku tertarik beli serum ini karena diskon ditambah saat itu aku lagi ingin beralih dari physical exfoliator ke chemical exfoliator dan produk dari the Aubree ini kebetulan udah aku jadikan wishlist dari lama. 

Awalnya sempet bingung antara mau beli produk ini atau Centelle Herb Serum, yang juga merupakan salah satu serum eksfoliasi dari the Aubree. 

Setelah pikir panjang, akhirnya aku memutuskan untuk beli yang Brightening Serum karena kebetulan konsentrasiku saat ini adalah untuk mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit wajah.


Claim serum ini adalah untuk mencerahkan, melembabkan, serta menyamarkan noda hitam di wajah dengan salah satu kandungannya yaitu Alpha Arbutin. 

Kandungan lain pada serum ini diantaranya ada Lactic Acid sebagai eksfoliator serta Niacinamide untuk merawat kulit.⁣⁣



Serum ini sendiri memiliki tekstur yang cair tetapi sedikit lengket saat diaplikasikan ke wajah. 

Meskipun begitu, rasa lengket setelah diaplikasikan ke wajah gak bertahan lama dan setelahnya wajah terasa lebih lembap. 

Oh ya, karena ini exfoliating serum jadi aku selalu pastikan pakai hydrating toner dan moisturizer untuk kelembapan ekstra agar skin barrier atau lapisan kulit terjaga.⁣ 

Aroma dari serum ini menurutku agak kecut dan kurang nyaman di hidung, tipikal wangi produk untuk eksfoliasi tanpa bahwan pewangi tambahan.

Untuk pemakainnya, aku pakai ini 2x seminggu di seluruh area wajah kecuali jidat Kenapa? 

Karena setelah melakukan patch test, ternyata serum ini gak cocok untuk area jidatku. Pada bagian jidat, serum ini ngebuat kulitku jadi bruntusan atau breakout.⁣⁣


Setelah memakai hampir 2 bulan, aku cukup impressed dan puas dengan hasil kinerja produk ini. 

Aku merasakan hampir seluruh claim yang mereka paparkan diatas.⁣⁣ Hal yang paling aku rasakan dari pemakain serum ini adalah kulitku jadi lebih cerah dan warna kulitku lebih rata. 

Bekas jerawatku juga keliatan lebih memudar. Pastinya juga disertai dengan penggunaan sunscreen secara rutin ya.

⁣⁣

Final thoughts, aku suka suka dengan serum lokal satu ini. Ingredients-nya menarik, packagingnya bagus, dan harganya cukup affordable!

Satu hal yang aku kurang suka adalah dropper-nya sepertinya kurang bagus karena produknya suka netes-netes sebelum dipencet, jadi kadang sebelum diapliasikan ke wajah produknya netes dengan sendirinya dan menurutku sayang banget sih karena produknya kebuang huhu.

Sedikit disclaimer juga, untuk foto before dan after diatas itu aku menggunakan di seluruh wajah karena belum tau pada saat itu bahwa serum ini penyebab bruntusan di area jidatku. 

Walaupun ada hasilnya di jidatku a.k.a bekas jerawat memudar tapi ternyata jidatku kadang timbul breakout, kemerahan, dan bruntusan akhirnya aku stop pemakaian di jidat.