Kali ini aku mau review tentang skincare product yang lagi happening dan ternyata emang bagus banget! 

Produk itu adalah Real Calendula Energy Toner dari Natural Pacific! Pasti udah pada denger brand itu kan? 

Brand Natural Pacific saat ini lagi terkenal banget karena semua kandungan produk dari brand itu merupakan 100% dari bahan alami, sehingga tidak membahayakan kulit. 





Dari segi packaging-nya sendiri dia cukup simple tapi masih terkesan chic. Tube transparan dengan tutup bewarna putih yang memberikan kesan simple tapi masih terlihat cantik. Kita bisa ngeliat isi dari toner ini (secara tube-nya transparan, pasti keliatan) dan yang bikin toner ini terlihat cantik juga adalah bunga calendula yang ada didalamnya. 






Setelah bahas packaging, mari kita bahas isi dari toner ini!
Toner ini sendiri warna-nya transparan, bisa dibilang keliatan sama kayak air biasa gitu. 

Tapi setelah aku baca-baca emang dia warnanya begitu karena isinya bahan alami, jadi gak pakai alkohol maupun pewarna. 

Toner ini bekerja dengan bunga calendula yg ada didalamnya, makanya disarankan sebelum pakai toner ini kita kocok dulu botolnya.

Untuk wangi-nya, toner ini ada sedikit aroma bunga calendula, tapi aroma itu nggak menganggu sama sekali karena aroma-nya juga sangat soft.


RESULT


Aku udah pakai toner ini sekitar 3 minggu, hampir sebulan dan ternyata bener kata review orang-orang diluar sana, toner ini bagus banget!

Aku pakai setiap malam (kadang pagi tapi nggak rutin), biasanya aku pakai 2 steps; yang pertama aku pakai kapas dan bersihin mukaku pakai toner ini dan yang kedua aku taro di telapak tangan di tepuk-tepuk ke wajah. 

Setelah itu aku lanjut dengan skincareku yang lain.

Setelah beberapa minggu pakai toner ini, I can feel my face is brighten up and becoming smoother.

Wajahku lebih cerah, kulit wajahku jadi halus, muka aku nggak kering, dan paling penting adalah aku ngeliat dark spots di wajahku juga lama-lama menghilang! 

Kayak bekas jerawat yg menghitam mulai pudar. 


Afterall


Toner ini worth to buy sih, aku beli sekitar IDR 220,000,00 isinya lumayan lah bisa dipakai sebulan lebih, hasilnya juga memuaskan padahal aku gak begitu berharap sama toner ini.

Walaupun agak mahal di kantong pelajar, tapi pas liat hasil toner ini worth it sih. 

Aku juga baca review orang luar pada suka sama toner ini jadi semoga kamu yang mau beli toner ini cocok yaa!


Thank you for reading, maaf review kali ini agak berantakan dan gak jelas, aku bener-bener lagi gak bisa mikir tapi mau review > <
Hope this review helps you!