Udah kenal dengan merek Clinelle? Merek satu ini merupakan merek kecantikan asal Malaysia yang memiliki variasi produk dengan berbagai macam lini mulai dari untuk melembabkan (moisture) hingga menghidrasi kulit (hydrating). 


Aku sendiri sempet liat brand ini di salah satu drugstore yaitu Guardian, tapi pada saat itu aku belum begitu tertarik dengan produknya. Tapi akhirnya di akhir tahun 2020, aku dipertemukan dengan produk-produk dari Clinelle dan ternyata kualitasnya nggak main-main!


Salah satu produk Clinelle yang aku coba adalah PureSWISS Hydracalm Sleeping Mask. Sleeping mask yang menurutku “deserve more attention” karena experience yang mereka berikan cukup berbeda namun bekesan dari sleeping mask lainnya. Terlihat dari kemasannya yang mewah dengan bahan kaca, produk ini udah menarik perhatian banget deh. 


Bentuk kemasannya jar dilengkapi dengan double lid atau second lid untuk proteksi ekstra serta spatula.

Jujur produk ini berasa ‘high end’ banget secara visual dan saat dipegang pun kemasannya kokoh banget. Informasi mengenai produk juga tertera lengkap di kemasan produk. Period After Opening (PAO) produk ini adalah 12 bulan. 


Bicara soal kemasan, ingredients mengenai sleeping mask dari Clinelle ini juga tertulis lengkap di box produknya. 


Di kemasannya tertulis “hydrate, moisturize, and supple” yang menunjukkan bahwa Clinelle PureSWISS Hydracalm Sleeping Mask fokus untuk memelihara kulit agar tetap terhidrasi, lembap, dan menjaga kulit tetap kenyal.


Tekstur sleeping mask ini menurutku cream yang water-based. Teksturnya berasa watery tapi kental dan terasa ‘meleleh’ di kulit. 


Tapi menurutku lembap dan hidrasinya masih cukup nampol di wajah. Tapi pakainya emang agak ribet sejujurnya karena teksturnya agak susah untuk di scoop out alias suka jatuh sebelum sampe ke kulit wajah :”)


Saat pakai sleeping mask ini aku rekomendasikan kamu untuk tetap pakai moisturizer karena meskipun teksturnya terasa lembap tetep aja moisturizer masih diperlukan. 


Overall aku puas banget sih sama produknya, bahkan ini jadi salah satu sleeping mask favoritkuuu! 


Sangat nggak nyesel akhirnya cobain produk dari Clinelle karena produk-produknya nyaman banget di kulit.