Kenalan yuk dengan salah satu merek lokal baru di tahun 2021 yaitu Lavonne. 

Lavonne sendiri merupakan brand atau merek yang baru aja meluncur di tahun ini tepatnya pada awal tahun di bulan Januari. 

Excited banget saat tau ada merek lokal baru dengan produk yang cukup inovatif. Diawal kemunculannya, Lavonne datang dengan dua produk yaitu Facial Gel and Berry Melting Face Scrub

Lucky me, aku udah sempet coba keduanya dan rasanya nggak lengkap kalo belum di review. Jadi, kali ini aku akan memperkenalkan sekaligus review produk-produk dari Lavonne! 



Produk pertama yang akan aku review adalah Lavonne Berry Melting Face Scrub. Ketika denger kata “scrub” yang muncul pasti produk yang terdengar kasar untuk kulit. 


Tapi yang ini beda, karena scrub dari Lavonne datang dengan konsep yang inovatif, berbentuk balm dan ada butiran-butiran di dalamnya yang nggak terasa kasar sama sekali. 


Bentuk face scrub ini yang memiliki tekstur balm sedikit mengingatkanku dengan cleansing balm. Namun rasa scrub ini berbeda dengan cleansing balm pastinya. 


Produk ini terasa lebih ringan di wajah dan ketika dipakai proses “emulsify” produk ini cukup memakan beberapa waktu mengingat di dalamnya ada butiran scrub yang butuh beberapa saat untuk melt di wajah.


Face scrub ini dipakai diantara proses double cleansing. Sesudah first cleanser dan sebelum second cleanser. 


Biasanya aku pakai first cleanser dulu lalu pakai ini kemudian dilanjut dengan second cleanser untuk membersihkan residu di wajah. 


Pada kemasannya ditulis setelah pakai ini diharuskan untuk MENCUCI MUKA agar residu minyak atau balm bekas scrub tadi terangkat dengan baik.


Sejauh ini, produk ini nggak menimbulkan reaksi negatif di kulitku. 


Sejujurnya cara pakai produknya agak memakan banyak waktu dan nggak begitu compact, tapi proses pemakainnya fun apalagi saat proses pijet wajah untuk emulsify, berasa relaxing


Efek setelah pakai ini untuk sekilas kulit keliatan lebih cerah pastinya, untuk efek jangka panjang bisa untuk eksfoliasi rutin untuk mengangkat sel kulit mati.

Produk kedua ada Berry Brightening Facial Gel atau sabun cuci muka yang terdapat microbeads sebagai gentle exfoliator.


Produk ini wanginya manis banget tapi nggak bikin enek. Teksturnya terasa licin dan ketika dipakai nggak ada busanya.


Ini tipikal cleanser yang licin pas dipakai tapi mudah dibilas dan nggak bikin kulit ketarik atau kering, justru kulit berasa sedikit lembap. Definisi gentle cleanser sih facial gel ini. 


Sejauh ini, produk ini ada di list produk favorite di bulan Januari karena performanya nyaman banget di kulit.


Dua produk Lavonne yang aku coba ini dua-duanya menurutku cukup bagus dan inovatif, apalagi si Berry Melting Face Scrub. 


Nggak pernah sebelumnya coba scrub berbentuk balm dan Lavonne ini bisa formulasikan produknya dengan cukup baik loh. Tertarik nggak nih untuk coba produk-produk dari Lavonne?