Hari ini aku akan membahas tentang produk yang bisa dibilang baru saja keluar beberapa bulan yang lalu yaitu produk dari Etude House. 

Produk yang akan aku bahas adalah Etude House Wonder Fun Park Dear Darling Park Soda Tint. Entah sudah berapa Dear Darling tint yang pernah aku coba dan gak pernah bosen untuk nyoba versi-versi baru Dear Darling Tint ini. Let's start with the review!





Starting off with the packaging, kemasan lip tint ini bisa aku bilang sama seperti Dear Darling versi sebelumnya yaitu versi Water Gel Tint.

Hanya di versi yang terbaru ini, tutup liptint ini mempunyai warna yang berbeda yaitu, hijau telur asin,  Untuk kemasan tubenya, sama seperti versi sebelumnya. Tubenya transparan, jadi kita bisa melihat warna liptint yang kita pilih dari tubenya tersebut.



Beralih ke aplikator, aplikator liptint ini berbeda dari versi sebelumnya. 

Biasanya Dear Darling ini hanya mempunyai aplikator biasa lalu sedikit melengkung, namun di versi ini aplikatornya mempunyai bentuk seperti segitiga sama kaki dan ada sedikit celah di tengahnya. 

Aplikatornya sendiri cukup flexible sehingga memudahkan kita untuk memakainya di bibir.



Untuk tekstur Dear Darling versi terbaru ini sangat jauh berbeda dari versi sebelumnya. 

Awalnya saat aku coba swatch liptint ini di tangan aku, aku cukup kaget. 

Karena menurut aku sendiri, dari teksturnya ini lebih ke lipcream dibandingkan liptint. Liptint ini mempunyai tekstur creamy lalu glossy

Saat pertama kali aku coba swatch di tangan, liptint ini sangat pigmented dan cukup tebal. Lalu saat di aplikasikan ke bibir, liptint ini nggak menggumpal didalam bibir seperti liptint-liptint pada umumnya. 

Dia dapat memberi warna pada bibir dengan baik tetapi karna teksturnya yang creamy dan glossy, liptint ini tidak dapat bertahan lama dan transfer. 

Dia tidak menempel pada bibir dan jika kalian makan / minum liptint ini akan meninggalkan stain ditempat gelas kalian minum. 

Aku sendiri cukup kecewa dengan liptint ini tapi mungkin ini karna efek teksturnya yang creamy dan glossy sehingga tidak dapat bertahan lama di bibir.



Liptint ini mempunyai 10 warna yang berbeda. Dari warna merah sampai warna ungu. Disini aku memilih warna BR401, yaitu warna pink yang sedikit nude tetapi tidak membuat bibir terlihat pucat. 

Warnanya terlihat natural jika di aplikasikan sedikit di bibir, tetapi untuk pemakaian full lips, aku kurang suka karna agak berat di bibir dan menurutku membuat bibir kita terlihat berminyak karena tekstur liptint ini yang glossy.

Overall. aku agak kecewa dengan produk ini. Justru menurut aku sendiri versi sebelumnya jauh lebih baik daripada versi terbarunya. 

Mungkin formulanya yang berbeda dan aku kurang suka dengan formula barunya. Sebenernya suka atau nggaknya itu juga balik kediri masing-masing, jadi ini hanya pendapatku aja. 

Dan, disini aku akan kasih pros serta cons produk ini agar kalian bisa menilai sendiri ;)

  • Pros: - Aplikatornya lumayan bagus
    - Mempunyai berbagai macam warna
    - Harganya terjangkau ( IDR 75,000,00 )
    - Pigmented dan tidak menggumpal

  • Cons:- Teksturnya creamy tetapi glossy, sehingga susah untuk menyerap di bibir
    - Berat di bibir
    - Transfer
    - Cepat hilang
    - Masih susah di cari di Indonesia



Rate: 1.5/5
Do I Recommend This Product: Nope. Aku saranin kalian beli versi Water Gel tint yang menurutku jauh lebih bagus dari ini. ((tapi terserah kalian sih, hehe))

Jadi, itu semua review aku tentang produk ini.